Sayuran Labu Air Yang Sederhana

http://uccanirwana.files.wordpress.com/2010/08/images1.jpeg

          Jenis labu-labuan kebanyakkan mengandung air buah banyak sekali. bahkan lebih dari 70% isinya adalah air buah. demikian pula dengan labu air atau labu putih ini. Walaupun demikian, labu air banyak mengandung vitamin A dan vitamin C serta berbagai garam mineral. selain itu juga zat penting yang diduga berkhasiat obat adalah cucurbitasin.
         Berbagai penyakit tertentu masih sering di obati dengan menggunakan daun maupun buah labu sebagai ramuannya. Untuk mengobati demam dan panas tinggi kita bisa menggunakan air perasan labu muda. Air perasan labu muda itu bisa diminum secara teratur setiap harinya sampai sembuh. selain mengobati demam dan panas tinggi, buah air labu yang dikukus bersama-sama gula merah juga dapat mempelancar buang air besar (BAB) dengan cara memakanya secara teratur tiap hari.
         Daging buah labu air juga bisa dimanfaatkan untuk obat pendingin atau alat kompres penderita panas tinggi dan sakit kepala. serta meredakan kaki yang lecet maupun tergores benda tajam dengan cara tersebut.
Getah pada tanaman labu air bisa mengobati sengatan atau gigitan serangga dengan cara mengoleskan getah tanaman labu air pada tempat yang tersengat atau gigitan serangga.
          Demikian pula pada penyakit-penyakit seperti bisul, sakit gigi atau nyeri gigi, sariawan, influenza dan lain sebagainya dapat di obati dengan labu atau daun labu air.