Pisang, buah seribu manfaat



         Pisang mempunyai kandungan gizi sangat baik, antara lain menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Pisang juga mengandung vitamin, yaitu C, B kompleks, B6, dan serotonin yang aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak.
          Buah pisang mengandung berbagai khasiat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa khasiat buah pisang bagi kesehatan dan kecantikan:


1.Menurunkan berat badan
          Buah pisang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Dengan hanya makan empat buah pisang dan minum empat gelas susu tanpa lemak dalam sehari dan sedikitnya dilakukan tuga hari dalam seminggu. Kita dapat menurunkan berat badan.

2.Menaikkan berat badan
          Jika ingin menaikkan berat badan, dapat mengkonsumsi satu gelas banana milkshake yang dicampurkan madu, buah-buahan, dan mangga sesudah makan.

3.Kecantikan
          Jika ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan berseri, diwajah dapat mengoleskan bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu. Diamkan selama 30-40 menit. kemudian basuh wajah dengan air bersih. kita dapat melakukannya setiap hari secara teratur.

4.Sumber Tenaga
         Buah pisang yang kita konsumsi dapat dengan mudah dicerna oleh pencernaan kita. Kandungan gula yang terdapat dalam buah pisang di ubah menjadi sumber tenaga bagi manusia. oleh karena itu, buah pisang dapat dijadikan sumber tenaga.

5.Menetralkan nikotin
        Buah pisang mempunyai kandungan vitamin B6 dan B12 yang berfungsi membantu menetralkan pengaruh nikotin.Oleh karena itu, seorang perokok perlu mengkonsumsi buah pisang karena didalam tubuhnya banyak terdapat nikotin. Cukup dengan makan dua buah pisang setiap hari. nikotin didalam tubuh dapat dinetralkan secara perlahan-lahan. bila sudah bosan mengkonsumsi buah pisang segar, buah pisang bisa di olah menjadi beberapa jenis makanan, misalnya direbus atau dijadikan aneka jenis panganan.

6.Makanan janin pada ibu hamil
         Seorang ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi beberapa buah pisang. karena pisang mengandung asam folat yang mudah diserap janin melalui rahim.

7.Obat penyakit usus
         Jika kita menderita sakit perut, khususnya usus. dapat mengobatinya dengan buah pisang.pisang yang dicampurkan dengan susu cair dapat digunakan sebagai obat penyakit usus. pisang juga di rekomendasikan sebagai peneteral asam lambung.

8.Memperkuat kondisi penderita lever
            Bagi penderita lever mengkonsumsi dua buah pisang ditambah satu sendok madu akan menambah nafsu makan dan memperkuat kondisi tubuh yang lemah. oleh karena itu, pisang merupakan obat alternatif bagi penderita lever.