Makanan menghilangkan Migrain


          Sakit kepala sebelah atau migrain sering terasa menyiksa dan terkadang migrain tersebut sering datang secara tiba-tiba. penderita migrain biasanya akan merasakan nyeri, berdenyut seperti dipukuli, ditarik-tarik, dan biasanya di sertai dengan mual dan muntah. Penderita cenderung sensitif terhadap suara, cahaya dan bau-bauan. hal ini tentunya menghambat aktifitas sang penderita.
          Migrain atau sakit kepala sebelah sebenarnya belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, diperkirakan jenis sakit kepala ini disebabkan karena adanya hiperaktifitas impuls listrik otak yang meningkatkan aliran darah di otak sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah orak serta proses imflasi. Nyeri berdenyut di salah satu sisi kepala tersebtu dapat meningkatkan resiko serangan jantung dua kali lipat, juga penyakit kardiovaskuler lainnya seperti stroke dan tekanan darah tinggi. sebelum menyerah meminum obat kimia coba konsumsi makanan berikut: 

  1. Brokoli. Ketika kadar magnesium berkurang, tubuh biasanya mengalami ketegangan otot dan migrain. konsumsi makanan yang mengandung riboflavin seperti brokoli, membantu menyeimbangkan kebutuhan magnesium sehingga meredam keluhan-keluhan yang muncul.  
  2. Yogurt. Kandungan vitamin B didalam susu fregmentasi ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan fungsi-fungsi tubuh, seperti pertumbuhan dan pembelahan sel. Vitamin yang dikenal sebagi riboflavin ini berperan menambah cadangan energi dan membebaskan kepala dari nyeri.
  3. Telur. kandungan protein dalam telur membantu kadar glukosa dalam darah, dan memberi tubuh energi untuk menjalankan aktifitas sepanjang hari tanpa gangguan sakit kepala. sajikan telur sebagai menu sarapan pembuka hari.
  4. Bayam. Kekurangan magnesium biasanya menjadi biang keladi munculnya migrain, seperti yang biasa terjadi menjelang menstruasi. Bayam, sebagai makanan yang mengandung magnesium dan kaya mineral, cukup mengatasi gangguan ini.
  5. Susu rendah lemak. Minuman kaya kalsium ini membantu mengatasi ketegangan pembuluh darah, yang mempengaruhi transmisi impuls saraf. seperti kita tahu, mengakibatkan kepala berat dan berdebar-debar.