5 buah membuat kulit lebih sehat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLP9QW4OIm3ebCtCSJyRzfzPEg35uCYgrPEFrz53SmD2rbejS3RV11mboSK5teE3vBdITyEFSNwTo76KaZvqXZXsZtzhM7HzkKsuRMwtu1KKdB6WJTE9riTjxbSv4yA94GVzQ3pw3u4yHj/s1600/IMG_0968.jpg


Cara mudah dan aman membuat kulit kita menjadi sehat bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun, yaitu dengan memakan buah setiap hari. Nutrisi dari buah yang kaya akan vitamin, dapat membuat kulit kita menjadi lebih sehat dan segar. Berikut ini beberapa macam buah yang membuat kulit menjadi sehat dan segar:

1.       Apel
                Apel berperan sebagai kondisioner pada kulit kita, kita bisa mengkonsumsi satu beberapa untuk dibuat jus untuk diminum atau di oleskan langsung kepada kulit. Karena buah ini dapat membersihkan dan melembabkan kulit kita. Kita juga bisa menggunakan jus apel sebagai sampo yang sangat baik bagi kulit kepala, karena mencegah ketombe. Dan harus di ingat apel juga mengandung pectin, yang berfungsi untuk memerangi jerawat.

2.       Lemon
                Lemon sangat baik untukmembersihkan sekaligus  menyegarkan kulit serta rambut. Kita bisa menggunakan irisan lemon untuk melembutkan bagian kulit yang kasar, misal pada pada bagian siku dan tumit. Selain itu, jus lemon juga bisa menyegarkan kulit kita, dengan cara mengoleskan jus tersebut kepada kulit.  
                Sama seperti apel, lemon juga bisa dijadikan sampo, yang efektif mecegah timbulnya ketombe, serta efektif menghilangkan jerawat dan flek.

3.       Pisang
                Pisan kaya akan protein dan lemak alami yang baik untuk segala jenis kulit. Masker pisang sangat baik untuk membuat kulit lentur. Kita bisa memakai masker pisang ini selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Campur dengan 1 sendok madu dan pisang sangat baik untuk diterapkan dirambut sebagai kondisioner, yang akan membuat rambut menjadi sehat dan kuat.

4.       Pepaya
                Pepaya mengandung vitamin A dan enzim papain, yang sang baik untuk menyembuhkan kulit yang mengelupas. Campur papaya dengan 3 sendok teh jel lidah buaya kemudian oleskan dan lakukan pemijatan pada bagian tubuh yang di oles tadi. Ini menjadikan kulit kita lebik segar bersinar.

5.       Nanas
                Sama seperi papaya, nanas juga baik untuk melembutkan kulit, membersihkan dan meremajakan kulit yang kusam dan kering. Pakailah potongan nanas,kemudian gosokkan pada kulit yang kasar seperti tumit dan siku.

Itulah ke 5 buah yang dapat membuat kulit kita lebih lembut dan sehat.