Ke istimewaan Alvokad

http://inginsekalisehat.files.wordpress.com/2011/08/buah-alpukat.jpg



Alvokad bisa menjadi senjata untuk melawan penuaan dan penyakit lainnya. Minyak yang terdapat dalam alvokad memiliki sifat anti penuan seperti yang terkandung dalam minyak zaitun, dan berpotensi digunakan untuk melawan kanker dan penyakit jantung.

                Minyak pada avokad memiliki komposisi yang sama dengan minyak pada zaitun,  yaitu melawan molekul-molekul oksigen yang merusak atau dikenal dengan radikal bebas. Beberapa buah-buahan, seperti wortel dan tomat, dalam upaya untuk memerangi radikal bebas, tetapi antioksidan buah-buahan ini tidak mampu menembus kedalam mitokondria, tidak seperti minyak alvokad dan minyak zaitun. Hal ini bisa menyebabkan radikal bebas tersebut merusak mitokondria, hal ini berlangsung pada produksi energy terhenti dan sel pun akan mati.
                Selain itu juga, alvokad mengandung pigmen tumbuhan yang dapat menghambat oksidasi. Hal ini menjanjikan, karena konsumsi avokad dapat meningkatkan status kesehatan pasien diabetes dan penyakit lainnya memalui sebuah mekanisme tambahan untuk meningkatkan cairan darah dan membantu menurunkan kadar kolesterol dan lemak tertentu yang berkaitan dengan diabetes.
                Alvokad memiliki kaya manfaat buat kesehatan kita, untuk itu marilah kita rutinkan konsumsi alvokad minimal 1 buah sehari untuk menjaga tubuh untuk tetap sehat.