Faktor-faktor bau badan tidak sedap

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZ58cIqclmq19iYCSxXlHZGl452YMfWYs81gMH-NB51wzaacCSxy8p1nRk0YF38Zzqe4w73d_uonR20KE79jP4m7MAg24ZBVsptg4ax4rgTVUGOjfwCbDQC2Bhhx98h3nLh7PObNccVV0/s320/bau%252Bbadan.jpg

          Bau badan adalah masalah kita sedang bersama orang lain. karena jika bau badan timbul, otomatis kita pun akan menjadi minder. orang akan jauhi kita danitu terasa tidak nyaman. Bau tidak sedap ini, jangan dianggap gampang, karena bisa saja itu sebagai gejala dari suatu penyakit, dan sebagai tanda atau peringatan pada perubahan rutinitas kita. Bau badan harus diatasi, namun sebelumnya perlu kita ketahui penyebab dari bau badan itu sendiri. Berikut ini beberapa penyebab munculnya bau badan.


1.Kurang nutrisi
          Hal ini bisa menyebabkan bau tidak sedap pada tubuh, apalagi kekurangan zat seng. Makanan yang kaya akan seng dan nutrisi lain sangat disarankan agar tubuh tidak bau.

2.Gangguan pencernaan
         Gangguan seperti sembelit akan menyebabkan racun terakumulasi dalam tubuh, sehingga bau badan pun tidak sedap.

3.Kurangnya kebersihan badan
         Kebersihan badan harus dijaga sellu, agar bau tidak sedap tidak muncul dari badan kita. keringant yang selalu muncul saat kita beraktivitas itu wajar, tapi harus segera dibersihkan dan jangan dibiarkan. Hal ini dikarenakan keringat yang sebenarnya tak berbau itu, jikat tidak segera dibersihkan misal dengan mandi, akan bercampur dengan bakteri, kemudian membusuk dan terciptalah bau badan di tubuh kita.

4.Obesitas
        Kegemukan juga menjadi salah satu penyebab dari bau badan. banyak lemak dan racun dalam tubuh orang gemuk, membuat usus bergerak lambat, sehingga racun harus di buang melalui keringat.Dan akhirnya muncul bau tidak sedap.

5.Makanan tidak seimbang
       Makanan yang memakai bawang putih atau memakan makanan yang terlalu pedas, akan membuat bau badan. jadi, jangan terlalu banyak konsumsi.

6.Perubahan hormon.
         Saat tubuh mengalami perubahan hormon semisal mengalami masa puber atau memasuki masa menoupause, maka bau pun bisa juga meningkat.

7.Gangguan ginjal dan penyakit hati.
        Saat ginjal dan hati tidak bisa menjalankan fingsinya dengan baik sebagai pengusir racun dalam tubuh, maka tubuh akan memaksa racun yang sudah terakumulasi dalam tubuh untuk keluar melalui keringat. sehingga akan muncul bau tidak sedap.

8.Kanker rahim
         Para penderita jenis kanker ini akan mengeluarkan cairan yang berbau tidak sedap. Sehingga akan mempengaruhi bau badannya.

          Itulah beberapa alasan penyebab bau badan. setelah kita mengenalnya, maka dari sekarang hindari kebiasaan-kebiasaan di atas, dengan gaya hidup sehat agar tidak muncul bau pada badan.