Masuk Angin? Inilah Bahaya Kerokan Di Leher


Mengalami masuk angin adalah sebuah hal yang sering dirasakan, alternatif meredakan masuk angin sering dilakukan kerokan bagian leher. Tetapi tanpa kita sadari melakukan kerokan dibagian leher sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan resiko yang buruk.
Bagian punggung dan leher merupakan bagian yang rawan dan seharusnya dilindungi dengan baik. Hal ini disebabkan karena pada bagian ini terdapat sangat banyak terdapat kelenjar dan juga saraf yang sangat vital karena berhubungan langsung dengan otak dan tubuh manusia. Karena hal itu, maka pemijatan dan kerokan pada bagian leher sebaiknya dihindari agar resiko-resiko yang tidak diinginkan tidaklah terjadi.

Dokter FKUI yang bertugas di RSCM mengatakan bahwa pemijatan pada leher hanya boleh dilakukan untuk melemaskan otot-otot yang kaku saja. Kerokan untuk menghilangkan sakit kepala tidak boleh dilakukan di bagian ini. Hal ini disebabkan karena kerokan di bagian leher dapat memicu trauma dan memar pada saraf di sekitar leher karena tekanan-tekanan yang berlebihan.

 Ini sangat berbahaya karena kinerja saraf daerah tulang punggung dan leher berhubungan langsung dengan kerja otak manusia. Maka sebaiknya anda menghindari kerokan di bagian leher untuk meredakan sakit kepala. Untuk metode alternatifnya bisa digunakan balsem dengan pemijatan-pemijatan secara halus.

Sumber : http://lintaspos.com/read/2015/03/16/18360/masuk-angin-inilah-bahaya-kerokan-di-leher/