Obat rumah penyembuh migrain



   Para penderita sakit migrain akan mengalami gejala sakit kepala pusing berdenyut-denyut yang menyakitkan, dan biasanya akan disertai mual dan bisa muntah. banyak penyebab terjadinya migrain. Dan salah satunya adalah perubahan tingkat serotonin, yaitu suatu zat yang ditemukan di dalam otak. Ketika tingkat serotonin ini rendah, maka pembuluh darah di otak akan membengkak, dan bisa mengakibatkan migrain.



Obat Rumahan untuk menyembuhkan migrain.
    Nah, ada pengobatan alternative untuk menyembuhkan sakit sakit kepala migrain. obat rumahan ini dapat membantu kita menyembuhkan migrain semantara. Berikut adalah jenis-jenisnya:

Teh Chamomile
   Minuman teh chamomile dapat membantu menyembuhkan migrain, saat gejala pertama dari migrain datang.

Minyak lavender
   Cara pemakainya hanya dengan tambahkan 1/4 sendok teh minyak lavender murni ke dalam secangir air panas untuk menghilangkan migrain.

Minyak basil atau minyak kemangi 
    Caranya dengan memasukkan beberapa tetes minyak kemangi murni yang dicampur dengan air mendidih. lalu menghirup uapnya. atau, kita bisa juga menggunakan daun kemangi segar yang direndam ke dalam air panas dan minum sebagai teh.

Kulit lemon
   Untuk menggunakan kulit lemon ini, cukup dengan ambil kulit lemon kering, tambahkan sedikit air. lalu oleskan ini ke dahi.


Minyak kayu putih
   Cara penggunaanya dengan menggosok minyak kayu putih ke daerah sinus, saat gejala migrain datang, agar migrainnya tidak bertambah parah dan cepat sembuh tentunya.

Rosemary Kering
     Cara pemakainnya dengan merebus air terlebih dahulu dan ditambahkan dengan segenggam bumbu rosemary kering dan segar. lalu hirup uap ini sampai sepuluh menit untuk menghilangkan rasa sakit migrain dengan cepat.

Jus sayuran
     campuran bahan bit, mentimun dan wortel untuk dibuat jus, untuk mengurangi rasa sakit akibat migrain.

Panas dan dingin 
     Caranya dengan mengompres es ke bagian kepala. sedangkan air yang hangat digunakan untuk merendamkan kaki kita.

Pijat
     Pemijatan dilakukan dengan bantuan minyak kayu putih atau minyak lavender, kemudian dipijatkan ke daerah sinus Hal ini akan membantu untuk meringankan migrain serta dapat membantu mengurangi rasa mual akibat migrain.

Yoga
    Yoga adalah bentuk latihan yang berfokus pada pengurangan stress, dan relaksasi fikiran. teknik yoga juga digunakan untuk menyembuhkan gejala migrain pertama. namun, jika serangan sudah parah, segerahlah pergi ke dokter.