Manfaat Rumput Laut

http://niesurya.files.wordpress.com/2010/02/rrr.jpg

          Rumput laut (Fucus Vesiculosus) dapat ditemukan di samudra atlantik, Pasifik, dan lautan baltik. alga satu ini bisa menyerap logam berat seperti kadmium, timah merkuri, dan tembaga. di beberapa komunitas di seluruh dunia rumput laut telah digunakan sebagai bahan bakar dan pakan ternak. sedangkan di asia rumput laut ini dijadikan makanan tradisional, di mana sering ditambahkan kedalam sup.
          Sekarang beberapa peneliti telah mengembangkan rumput laut sebagai obat alternatif atau pun makanan super dan suplemen penurun berat badan. lebih populer sebagai obat homeopati. rumput laut memilik tingkat yodium tinggi yang baik untuk kelenjar tiroid dan mencegah gondok, mengobati rematik, dan digunakan sebagai pengobatan anti virus.

          telah dicatat bahwa rumput laut sangat bermanfaat bagi individu dengan golongan darah O. rumput laut juga bisa membantu menormalkan laju metabolisme dan dapat menurunkan  berat badan.
           beberapa manfaat lain rumput laut bagi kesehatan yang perlu kita ketahui:
  1. dapat menurunkan berat badan.
  2. Hypothyroidism-karena kaya akan yodiumyang dapat merangsang kelenjar tiroid sehingga merangsang metabolisme alami seseorang.
  3. Arthritis-Fucus memberikan bantuan untuk menyembuhkan rheumatoid arthiritis, tanaman ini diambil kemudian dimakan dan ditetapkan langsung di luar pada sendi yang meradang.
  4. Anti-bakteri - membantu untuk mencegah adhesi bakteri berbahaya pada lapisan saluran pencernaan.
  5. Antioksidan yang baik- Fucus Vesiculosus telah terbukti mengurangi jumlah radikal bebas.
  6. Topikal krim-rumput laut juga bisa digunakan sebagai lotion dan salep topikal untuk mengurangi selulit, krim pelembab, anti inflamasi.
  7. anti kanker- ditambahkan ke dalam makanan yang terbukti mengurangi kanker payudara.
  8. sembelit- mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan.
  9. Kolesterol tinggi- membantu menurunkan kadar kolesterol
  10. Nutrisi fucus vesiculosus adalah tanaman sumber yodium yang menyediakan sejumlah besar nutrisi penting.
Karena kelenjar tiroid mengontrol metabolisme, dan yodium mempengaruhi tiroid, kekurangan pasokan mineral ini dapat menyebabkan reaksi mental yang lambat, berat badan, dan kekurangan energi.