Mensiasati Kulit Terkena Matahari

http://baliayoe.com/wp-content/uploads/2012/01/matahari-dan-kulit.jpg

          Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet, dengan presentase tertinggi antara pukul 11.00-15.00. sinar ini bisa membakar kulit membuat kulit putih putih berubah kecoklatan. Perawatan apa pun yang kita lakukan, selama kita masih sering terkena matahari dan tidak menggunakan pelindung, perawatan itu tidak ada hasilnya.

          Karena itu langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu menghindari sinar matahari tersebut. Namun mengingat ada beberapa pekerjaan tenaga lapangan yang tidak mungkin bisa menghindari sinar matahari, kita harus mensiasati masalah ini, selalu gunakan pakaian-pakaian yang menutupi kulit. dan gunakan juga tabir surya bila berpergian pada jam-jam tersebut. tabir surya berfungsi menangkal sinar ultraviolet. kita bisa membeli tabir surya dalam bentuk krim, sehingga praktis digunakan.
          Setelah sampai dirumah rawat lah kembali kulit seperti biasanya. perawatan pada kulit harus dilakukan secara rutin bagi kita yang bekerja sebagai tenaga lapangan di bawah terik matahari.untuk mengubah kembali kulit kita yang sebelumnya terbakar dan berwarna coklat, kita harus gunakan krim pemutih kembali untuk mengubah kulit kita tersebut menjadi putih kembali.