Selasa, 29 Mei 2012

Kenali penyebab kesemutan

http://apotekxp.files.wordpress.com/2009/04/kesemutan.jpg
          Duduk dalam suatu posisi yang terlalu lama dapat menyebabkan kesemutan pada kaki. seringkali, hanya dengan mengubah posisi atau berjalan-jalan akan meringankan gejala ini. kesemutan pada kaki dapat berasal dari banyak penyebab, termasuk penyakit, diet, dan faktor lingkungan. Untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang dapat memicu kesemutan, berikut adalah ulasannya:



1.Sirkulasi
          Neuropati Diabetes merupakan salah satu komplikasi diabetes dengan gejala rasa kebal pada kaki atau tungkai yang menyebabkan kesemutan pada kaki.
Ini disebabkan adanya kerusakan pada sistem perifer karena kadar gula darah yang tidak terkontrol. hal ini menyebabkan kesemutan dan kram pada otot-otot ekstrimitas bawah.

2.Rheumaotid atrhritis
          Rheumaotid atrhritis dari pergelangan kaki dapat menyebabkan tarsal tuneel syndrome, tekanan dari dekatnya pembengkakan akan memicu kesemutan kaki. usahakan agar kaki kita tetap terangkat keatas untuk meringankan gejala.

3. Cidera
          Kesemutan dan kram pada kaki akibat dari cidera menyebabkan kompresi sarafnya trauma. kecelakaan cidera tulang belakang atau patah kaki. dapat memicu sensasi abnormal dan kejang otot setahun kemudian.

4. Nutrisi
          kalsium adalah mineral yang dibutuhkan untuk kontraksi otot-otot dan transmisi saraf. kekurangan kalsium bisa menyebabkan kram otot dan kesemutan, tetapi itu juga bisa menandakan masalah gagal ginjal, kekurangan vitamin D dan penurunan  fungsi kelenjar paratiroid.

5. Hormon
          gangguan pada hormon dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki. pembengkakan juga mengganggu aliran darah ke otot, yang menyebabkan kram dari penumpukan asam laktat dan buruknya oksigenisasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... script src="http://postrecent.googlecode.com/files/SakuraGugurdj.js" type="text/javascript">