Cuci Muka, Apakah Sudah Cukup Hilangkan Bakteri?


Mencuci muka adalah hal dasar yang kita lakukan untuk membersihkan muka. Tapi, apakah hanya dengan mencuci muka wajahmu akan sehat?
Dream- Sebagaian dari kita mungkin sering salah kaprah bahwa dengan membersihkan muka, semuanya bisa selesai. Bahkan terhindar dari yang namanya bakteri.
Ternyata, membersihkan muka, bukan hanya dengan sabun dan air, ada banyak step yang harus dilakukan agar muka kamu tetap sehat dan kinclong.

Doris Day, Dermatologis dari NYC menyebut, dengan teknologi, pembersih muka saja tidak mampu membersihkan wajah.
"Gunakan produk yang memiliki kandungan moisturizer dan juga anti aging. Tujuannya, agar menyerap secara efektif ke wajahmu," kata Doris Day seperti dilansir cosmopolitan.com.
Berikut caranya agar kamu tidak salah ketika membersihkan muka:

Bersihkan Wajah dari Make Up
Sebelum kamu mencuci muka, jangan lupa untuk membersihkan wajah kamu terlebih dahulu dari sisa-sisa make up. Montclair mengatakan hapus dulu make up yang kamu gunakan sebelum mencuci mukamu, karena pembersih wajah tidak bisa membersihkan foundation ataupun concealer, terlebih di bagian mata dan hidung.

Cuci Muka Dua Kali Sehari
Cuci muka dua kali sehari, saat pagi dan malam hari. Semua ahli dermatologi setuju bahwa keseringan mencuci muka justru tidak baik untuk kelembaban dan juga kesehatan kulitmu.
Kalau kulitmu adalah jenis yang berminyak, cukup dua kali sehari,setelah olahraga dan juga malam hari. Jika kamu memiliki kulit berjenis cenderung kering, kamu cukup mencuci muka saat malam hari sebelum tidur.

Pilih Pembersih yang Netral
Pilih pembersih yang memang untuk kulit netral, tidak berminyak dan juga kering. Pastikan kandungan di bahan-bahan tersebut juga tidak berbahaya untuk kulit kamu, tidak beraroma yang menusuk hidung, dan juga tidak berwarna yang terlalu pekat, takut mengandung bahan kimia.

Scrub Wajahmu
Ketika mencuci muka, jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan kecil di wajah kamu. Selain dapat mengangkat kulit mati di wajah, pijatan tersebut bisa membuat wajah kamu rileks. Siapa yang tidak juga dipijat? Everybody’s loves massage!

Gunakan Sikat
Memang mengaplikasikan pelembab lebih enak menggunakan tangan, tapi, hal tersebut sebenarnya tidak baik. Pakai brush untuk memberikan nutrisi ke wajah kamu agar tetap lembab dan tidak kering. Sebaiknya, pakai pelembab atau anti aging tersebut ketika malam hari, agar kandungannya bekerja secara maksimal. (Ism)

Sumber : http://www.dream.co.id/fresh/-mencuci-muka-apakah-sudah-cukup-160115d.html